free translation

Senin, April 27, 2009

Workspace Corel Draw

Sobat semua saya sarankan menggunakan CorelDraw 11 atau versi diatasnya, karena untuk versi sebelunya masih kurang mendukung untuk tutorial ini.
Bagi sobat yang berniat dan ingin sungguh-sungguh belajar corelDraw dengan waktu 1 minggu saya yakin sobat sudah mahir dengan tutorial ini. Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka Program Corel Draw

2. Setelah Tampil halaman Corel Draw lihat bagian atas samping kiri ada tulisan Letter ganti tulisan ini dengan Legal (tinggal memilih pada anak panah kecil sebelah kanan)

3. Berikutnya ke kanan ada point ganti dengan selera anda, cak sulis sarankan memilih milimeter sehingga hasil pengukuran nantinya lebih tepat. (isian2 disebelah kanan bisa anda pilih sendiri menurut selera)

4. Setelah anda rasa cukup pilih menu Tools (di menu paling atas), pilih save setting as default, maksudnya adalah setiap kali sobat membuka corel draw maka secara otomatis perubahan yang sobat simpan tadi yang akan tampil.

5. Untuk setingan-setingan lain yang harus sobat rubah adalah :

UNDO LEVEL = pilih tools (kanan atas), pilih Option, General sebelah kanan ada undo level isi regular 99 dan bitmap effect 20.

POWER CLIP = masih di option geser kebawah pilih Edit kemudian hilangkan tanda cek pada Auto-center new PowerClip constens.

6. Kalau sudah pilih OK dbawah dan kembali ke menu tools dan sampan lagi dengan memilih save setting as default.

7. Corel draw sobat sudah siap untuk bekerja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
JANGAN ULANG KEGAGALAN DI MASA LALU

Copyright 2008 BloGentong Cak Sulis Punya dari Pedalaman Kalimantan - Contact 0511 7240926