free translation

Jumat, Maret 06, 2009

MOTIVASI : Gambaran Kehidupan dan Peribahasa


Orang hidup selalu menghargai kehidupan yang telah memberinya kenikmatan, bila tidak...sangatlah merugi dan Kegagalanlah yang akan diterima..

Hidup adalah perjuangan, perjuangan memerlukan pengorbanan, dan akhirnya akan menjadi sesuatu yang entah kita senangi atau tidak akan membuahkan sesuatu pula yang manis dan menakjubkan...

1. Kalau mau berhasil dalam segala hal segeralah memulainya (soalnya yang pertama biasanya nomor satu…iya apa iya).

2.Tanyakan pada diri sendiri tentang kesanggupan meraih sesuatu dan yakinlah.

3.Semua orang pernah gagal, 99% dari kehidupan kita adalah kegagalan dan hanya 1% yang bisa kita menangkan.

4. Semua orang adalah penjual (seller). Coba tanyakan pada diri anda sendiri apa pernah menjual sesuatu? Jawabannya pasti Iya. Nah sekarang cobalah untuk menjadi pembeli (syaratnya nabung 2 juta sehari), pakde gak saranin gitu..tapi yang cobalah untuk meningkatkan taraf hidup SEKARANG JUGA!!! Bangkit dan laksanakan, mulailah, perpikirlah, majulah, INGAT!! Umur manusia rata-rata Cuma 60 - 100 tahun lalu dead. Apa yang bisa kita tinggalkan, apa yang bisa kita banggakan!!

5. Arahkan energy positif anda untuk mengubah energy pikiran menjadi prestasi dan kekayaan.

6.Banyak orang tidak percaya dengan ilmu perbintangan tapi kenapa yang menemukan ilmu perbintangan digelari professor?

7.Semua orang yang sukses pasti punya mimpi, sebab mimpi adalah maksud dan tujuannya.

8.Dalam kehidupan kita tidak ada arti kebetulan…yang ada adalah sesuatu yang belum kita pahami.

9.Hidup bagaikan sebuah permainan teka-teki, Kalau kita bisa menyelesaikan semua maka akan mendapatkan imbalan. Kalau Cuma setengah jangan harap….

10.Kebahagiaan datang bukan dari tempat lain tapi dari dalam diri-sendiri, sebagai contoh pakde sulis leyeh-leyeh sambil minum kopi, santai, tenang, wah terasa bahagia walaupun dompetnya kempes.

Kutipan Kehidupan #1

Orang hidup pasti punya tujuan tapi yang perlu diingat adalah dunia ini memberi kita segala sesuatunya Cuma (nah ini yang berat…) sampai sejauh mana dan kapan kita bisa mencapainya. Orang kerjanya Cuma warung angkringan ya… kapan kayanya, kecuali mau nabung 2 juta perhari. Duitnya sapa? Ndasmu amoh. Orang masaknya aja masih pakai kendil (alat masak jawa /gerabah).

Kutipan Kehidupan #2

Perlu sampeyan ingat bahwa keadaan itu tidak membentuk sifat manusia (tapi ini gak berlaku bagi maling..soalnya kalo melihat keadaan sepi padahal dia cuma lewat saja, lalu sifat malingnya keluar he..he.. hilang deh sendal). Jadi yang membentuk sifat manusia adalah dalam dirinya sendiri.

Kutipan Kehidupan #3

Lagi-lagi masalah kehidupan. Lihatlah kenyataan di Indonesia masih banyak kemiskinan mereka tergantung pada uluran tangan orang lain. Sekarang saya tanyakan, Apakah Anda juga masih memerlukan uluran tangan orang lain? Kalau Iya… berarti Anda masih miskin.

Kebanyakan dari kita masih menerima upah, gaji atau belas kasihan orang (Kasihan sekali warga Indonesia yang masih harus bekerja ke luar negeri untuk mendapatkan imbalan). Kerjasama perlu tapi janganlah kita menghambakan diri pada si Tuan polan (Kata iwan fals).

1 komentar:

  1. wah arep nyaingi ANDRI WONGSO, opo MARIO TEGUH salut mas, mativasinya cukup membuat hati remuk redam,.. he he he

    BalasHapus

 
JANGAN ULANG KEGAGALAN DI MASA LALU

Copyright 2008 BloGentong Cak Sulis Punya dari Pedalaman Kalimantan - Contact 0511 7240926